5 Fakta Terbaru Kasus Narkoba Dhawiya

0
42
Konferensi Pers Dhawiya Terkait Kepemilikan Sabu
Konferensi Pers Dhawiya Terkait Kepemilikan Sabu

Dhawiya (32), anak dari penyanyi dangdut kondang Elvy Sukaesih yang ditangkap saat pesta narkoba mengejutkan banyak pihak. Dhawiya di tangkap bersama dengan 4 orang lainnya yakni,  tunangan Dhawiya, Muhammad, dua kakak kandung Dhawiya bernama Syechans dan Ali Zaenal Abidin serta istri dari Syechans, Chauri Gita.

Sehari setelah penangkapan terjadi, pihak Kepolisian berhasil mengungkap beberapa fakta baru yang cukup mengejutkan.

1. Kekasih Dhawiya Pengedar Narkoba

Muhammad Pengedar Sabu

Tertangkapnya Dhawiya adalah hasil dari informasi yang didapatkan dari masyarakat terkait profesi Muhammad ( Tunangan Dhawiya ) yang diduga berprofesi sebagai pengedar narkoba. al tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Jumat (16/2).

2. Patungan Rp. 800,000 Untuk Beli Sabu

Saat penangkapan, polisi menemukan sabu seberat 1,32 Gram senilai Rp. 800,000 yang dibeli secara patungan oleh Dhawiya. “Dalam kegiatan yang kemarin kami tangkap saat menyabu, mereka urunan Rp 800 ribu, masing-masing orang mengumpulkan Rp 200 ribu, itu mereka berempat, diserahkan ke M,” ungkap Argo dalam rilisnya pada Sabtu (17/2).

3. Dhawiya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Dhawiya resmi ditetapkan sebagai tersangka bersama empat orang lainnya untuk kepemilikan narkoba jenis sabu. “(Setelah penggerebekan) kita bawa ke Polda Metro Jaya. Setelah kita lakukan pemeriksaan kemarin, kita menetapkan M,D,S,C sebagai tersangka,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (17/2).

4. Hasil Tes Urine Positif

“Tes urine semuanya positif,” ucap Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Sabtu (17/2). Hal ini membuat mereka tidak bisa lagi mengelak lagi dari Polisi.

5. Kertas Bertuliskan Doa

Polisi menemukan kertas bertulisan doa dalam kotak yang digunakan untuk menyimpan sabu tersebut. Isi doa tersebut adalah

Doa Sabu Dhawiya

“Bismillahirrahmanirrahim Allahumma Shalli Alaa Nuurii Anasaari Wa Sirrilasraari Wa Tiryaqil Aghyaari Wa Tiryaqil Miftaahi Baabil Yasaari Sayyidinaa Muhammadinii Mukhtaari Wa Alihi Ath-Haari Wa Ashhaabihii Akh Yaari Adada Ni Amaallahi Wa Ifdhaalihii -Amin YRA-”

Kasus ini masih akan dikembangkan lagi untuk mencari pihak-pihak lain yang di indikasi terlibat dalam perederan Narkoba ini.

Leave a Reply