Tiket Final Piala Presiden 2018 Ludes

0
44
Persija VS Bali United Piala Presiden 2018

Piala Presiden 2018 menarik animo penonton yang sangat tinggi di Indonesia. Saking banyaknya peminat, sampai-sampai tiket untuk Final Piala Presiden 2018 dikabarkan sudah habis terjual. Pada ajang Final nanti, Persija Jakarta akan bertarung melawan Bali United.

Seperti yang sudah ditetapkan Panitia Pelaksana (Panpel) hajatan, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, akan menjadi venue saat kedua kesebelasan bentrok. Akan tetapi, mengingat penyelenggaraan dihelat di Ibu Kota, mayoritas suporter yang datang berasal dari kubu Jakmania selaku pendukung Persija.

Saat ini puluhan ribu Jakmania ( Pendukung Persija ) sudah memadati venue. Stadion yang baru saja direnovasi untuk kepentingan Asian Games 2018 di sesaki oleh para supporter yang sudah tidak sabar untuk menunggu pertandingan yang akan di adakan pada pukul 19.30 nanti malam.

Sejatinya, Panpel telah menyediakan tiket sebanyak 73.732 lembar dalam dua versi. Pertama tiket online yang disediakan sebanyak 61.732 lembar tiket, yang dibuka sejak 15 Februari lalu. Sementata untuk tiket offline, dibuka pada hari H pertandingan sebanyak 12 ribu tiket yang dijual sejak pukul 10.00 WIB di Tiket Box Utara dan Timur.

“Awalnya kami pikir sesuai dengan yang telah diinfokan yakni 12 ribu, tapi pas kami datang pagi-pagi, mereka (Panpel) bilang tiket cuma ada 4 ribu lembar,” ucap Yuris yang mewakili empat rekannya selaku pendukung Persija dari Cempaka Putih, Jakarta Timur.

Yuris sendiri telah datang sejak pukul 06.00 WIB demi menghindari antrean panjang. Alih-alih akan mendapatkan tiket dengan mudah, Yuris beserta rekannya harus pasrah karena setelah lama mengantre nyatanya tiket tak kunjung didapat.

“Kami nggak tahu apa tiketnya ada atau nggak, soalnya sejak datang tadi pagi kami cuma disuruh mengantre saja, kejelasan tiket tidak ada.”

“Ketika saya rela menunggu, pukul 11.00 WIB panpel bilang bahwa tiket sudah habis. Awalnya, saya nggak percaya karena fisik tiketnya saja nggak kelihatan. Apa beneran sudah habis apa belum, ya saya nggak tahu,” ucapnya.

Meski demikian, panpel telah bekerja sama dengan Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) mengantisipasi para penonton yang telah kehabisan tiket untuk tetap bisa menyaksikan pertandingan.

Sempat terjadi kerusuhan kecil. Aksi saling lempar sendal dan botol antar sesama pengantre tak dapat terelakkan. Namun, situasi tak berlangsung lama karena sebagian pendukung Jakmania lain yang hadir berupaya untuk meredam situasi.

Leave a Reply