TKI NTT Tidak Digaji 7 Tahun

0
72
Ida Nahak TKI Yang Tidak Dibayar Gajinya Selama 7 Tahun

Sungguh miris apabila kita melihat saudara kita yang bekerja sebagai TKI di Malaysia. Dunia media sosial di Indonesia kembali di hebohkan dengan adanya kasus TKI yang tidak dibayarkan gajinya. Petronela Nahak atau lebih dikenal dengan nama Ida Nahak asal Nusa Tenggara Timur mengalami nasib yang sangat mengenaskan saat merantau menjadi TKI di Penang, Malaysia.

Setelah informasi ini mulai tersebar, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Penang langsung melakukan koordinasi dengan pihak berwajib untuk mendatangi rumah majikan Ida Nahak. Beruntungnya Ida Nahak masih dalam kondisi sehat dan aman walaupun dia tidak mendapatkan haknya selama dia bekerja 7 tahun disana.

Kepolisian Pulau Penang bersama dengan KJRI Penang langsung membawa Ida Nahak ke kantor polisi setempat guna dimintai keterangan lebih lanjut. Dari hasil keterangan yang berhasil didapat, Ida Nahak mulai bekerja di Malaysia sejak tahun 2009 dan dia bekerja secara legal / resmi.

Agen Poker IDNPlay

Ida Nahak menceritakan bahwa dia tidak mengalami kekerasan secara fisik, akan tetapi Ida Nahak mengaku bahwa gajinya tidak pernah dibayarkan dan dia juga tidak mendapatkan izin untuk pulang selama 7 tahun. Pihak berwajib setempat masih berusaha mendalami pengakuan yang dibuat oleh Ida Nahak.

Dikutip dari keterangan KJRI Penang pada Selasa, 20 Februari 2018, Ida Nahak dikabarkan mengalami masalah dalam pekerjaannya. Dia sudah berupaya untuk meminta bantuan dari perwakilan Republik Indonesia agar bisa membantunya menyelsaikan masalah yang sedang dia hadapi.

Setelah menjadi viral di media sosial, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementrian Luar Negri, Lalu Muhammad Iqbal mengimbau kepada masyarakat Indonesia yang berprofresi sebagai TKI untuk segera melaporkan keĀ Hotline Perlindungan WNI Kemenlu di nomor 081290070027 apabila melihar ada WNI ataupun TKI yang sedang mengalami kesulitan di Luar Negeri.

Kata Iqbal, apabila dilaporkan Kemenlu dan Perwakilan RI di Luar Negeri pasti akan segera mengambil tindakan langsung untuk melakukan pertolongan.

Leave a Reply